Pin Atau Password Keyboard Bluetooth BK 3001

Cara menghubungkan keyboard bluetooth dengan tablet android pakai pin




Suatu saat saya membutuhkan keyboard bluetooth untuk dipakai mengetik di tablet android. Saat menghubungkan keyboard bluetooth terjadilah hal yang tidak diinginkan. Hal itu adalah dimana si tablet meminta untuk memasukan pin supaya bisa terhubung dengan keyboard bluetooth. Masalahnya dari sejak beli keyboard bluetooth ini tidak ada disertakan pin untuk koneksi.

Keyboard bluetooth BK 3001


Setelah coba mencari di google, saya menemukan artikel yang menyarankan untuk menginput 0000 atau 1234. Saya langsung mencobanya dan hasilnya sangat mengecewakan karena tetap tidak bisa menghubungkan keyboard bluetooth dengan tablet. Selalu menampilkan pesan error: pin yang dimasukan salah ( diterjemahkan bebas dari bahasa inggris)

Keyboard bluetooth BK 3001 - sisi belakang


Setelah batere keyboard diganti, saat dihubungkan, langsung ditampilkan pin yang perlu diketik di keyboard bluetooth diikuti dengan menekan tombol ENTER. Tadaaa langsung keyboard bluetooth terhubung dengan tablet android.

Keyboard bluetooth android BK 3001


Berikut cara menghubungkan keyboard bluetooth dengan tablet android khususnya tablet ZL 10 (tablet buatan China ram 4GB dan memori 64GB harga dibawah 1 juta rupiah)

1. Hidupkan power di keyboard bluetooth.



2. Di tablet android ZL 10 aktifkan koneksi bluetoothnya.



3. Di tablet android ZL 10 setelah aktifkan koneksi bluetoothnya, di search bluetooth di keyboard untuk dipasangkan bersamaan tekan tombol "connect" di sebelah bawah keyboard bluetooth.



4. Jika tidak ada hambatan maka akan tampil di tablet pin (password) keyboard bluetooth. Silahkan ketik pin angkanya di keyboard bluetooth lalu tekan ENTER.

Pin atau password keyboard bluetooth tabletr android ZL 10

5.Jika tidak salah ketik angka pin password keyboard bluetooth maka keyboard bluetooth akan segera tersambung (connected) dengan tablet android ZL 10.



Dengan demikian keyboard bluetooth sudah tersambung (connected) dengan tablet android ZL 10.

Kemungkinan besar keyboard bluetooth ini cocok dengan semua tablet maupun smartphone android yang memiliki koneksi bluetooth. 




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger