Mengatasi Nomor SmartFren Tidak bisa Telpon Terima dan Keluar

Panggilan telepon diakhiri di Android Smartfren tidak bisa telepon tidak bisa sms

Kali ini saya akan menulis tentang cara mengatasi masalah nomor SmartFren yang tidak bisa melakukan panggilan keluar mau menerima panggilan masuk pada handphone android.  Setiap kali mau melakukan panggilan telpon keluar,  telpon langsung diakhiri secara otomatis. Hal ini terjadi pada saat mau menelepon ke nomor SmartFren maupun ke nomor GSM. Masalah ini terjadi juga pada saat  mengirim maupun menerima pesan singkat sms. Sms tidak akan terkirim dan juga tidak bisa menerima sms masuk dari semua operator.

Namun anehnya, untuk sambungan Internet tetap bisa berjalan secara  normal tanpa hambatan. Begitu juga untuk cek pulsa dan masa aktif nomor smartfren masih bisa dilakukan tanpa hambatan lewat aplikasi My SmartFren.

Masalah ini sudah ditanyakan ke SmartFren care lewat Twitter namun tidak menemukan solusi. Akhirnya terpaksa ambil waktu untuk mengunjungi salah satu gerai smartfren. Sampai di Gerai smartfren Antrian sudah sangat panjang, karena antrian sdh sangat panjang akhirnya niat hati untuk mencari solusi ini dibatalkan. 

Besoknya datang lagi ke gerai smartfren, antrian sudah lumayan panjang juga, terpaksa ikut antrian juga karena sangat membutuhkan solusi untuk masalah ini.

Sambil menunggu giliran antrian, saya coba ngobrol dengan petugas keamanan yang mencatat nomor antrian. Saya mengatakan kepadanya masalah yang dialami. Kemudian petugas keamanan mencoba utak-atik setingan handphone yang bermasalah. Beberapa menit kemudian masalahnya sudah teratasi tanpa harus menunggu giliran antrian yang mungkin akan memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Menurut petugas keamanan, caranya hanya dengan mengaktifkan fitur VoLTE. Cara mengaktifkan fitur VoLTE di hp Smartfren adala sebagai berikut:

1. Pertama-tama, nomor SmartFren harus diupgrade menjadi 4G.
2. Kedua, handphone harus yang sudah memiliki fitur VoLTE.
3. Ketiga, fitur VoLTE diaktifkan (lihat gambar) dari menu bar di bagian atas layar yang ditarik ke bawah maka akan tampak fitur VoLTE. Silahkan diklik fitur VoLTE untuk diaktifkan. Setelah fitur VoLTE diaktifkan, tandanya fitur VoLTE sudah aktif yaitu dengan adanya logo tulisan VoLTE di bar pemberitahuan bagian paling atas layar handphone.

Setelah itu, nomor smartfren sudah bisa kembali normal melakukan panggilan keluar maupun menerima panggilan masuk. Begitu juga dengan pesan singkat sms sudah bisa mengirim maupun menerima dengan lancar.

Dengan demikian masalah masalah nomor smartfren yang tidak bisa melakukan panggilan keluar dan tidak bisa menerima panggilan masuk pada handphone android sudah bisa diatasi dengan baik. Begitu juga dengan masalah mengirim dan menerima pesan singkat sms langsung teratasi.



Gbr 01 Pangilan diakhiri android Smartfren tidak bisa telepon tidak bisa sms



Gbr 02 Pangilan diakhiri android Smartfren tidak bisa telepon tidak bisa sms



Selengkapnya silahkan menghubungi CS Smartfren 24 jam :
a. Live Chat (di aplikasi android MySmartfren)
b. Lewat Twitter di @SmartfrenCare ( https://twitter.com/smartfrenworld )
c. Lewat Facebook di @Smartfren ( https://www.facebook.com/smartfren )
d. Lewat Instagram @smartfrenworld ( http://instagram.com/smartfrenworld )
e. Lewat Google G+ ( https://plus.google.com/102934535446321343075/posts )
f. Dari nomor smartfren hubungi di 888 ( Kena biaya Rp.300 kalau sdh tersambung)
g. Dari telp kantor atau rumah hubungi di 021-50100000
h. Dari hp nomor bukan smartfren hubungi di 08811223344

Gbr 03 Pangilan diakhiri android Smartfren tidak bisa telepon tidak bisa sms

Tolong bagikan tulisan ini siapa tahu ada orang yang akan sangat tertolong karena Anda membagikannya lewat Twitter, Facebook, Instagram, G+ dan lain-lain

Membagikan kebaikan = BERAMAL

Terima kasih

Share this article :

6 komentar:

  1. Mas, saya sdh aktifkan voLTE nya... Tp tdk muncul dilayar bagian atas.. Dan msh blum bs melakukan panggilan dan sms. Tp terkonek ke internet kok... Gmn nih mas ? Mohon penjelasannya.. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah saya sama, mas zulfahri hpnya sudah bisa melakukan panggilan? Kalau bisa,tolong solusinya.

      Hapus
  2. Saya malah di hp 4G saya ga ada tulisan volte nya
    Tapi dulu ada, tiba2 ilang
    Gimana ya?
    Ada yg tau solusinya
    Saya jg jadi ga bisa telp dan terima telp

    BalasHapus
  3. Kalau HP Smartfren Andromax ad683g kog gx bisa memanggil itu gmna, yg CDMA maupun GSM,, mohon bantuannya.terima kasih

    BalasHapus
  4. Hp sy vivo v5 sy pke krt smartfren gsm tp tdk bs trima dan memanggil, gmn ya ? Tp intrrnet jalan

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger