Layanan sms 525 seenaknya potong pulsa

Layanan sms dari 525 potong pulsa tanpa sepengetahuan pemilik nomor handphone

Menurut informasi dari CS, Layanan SMS BERBAYAR 525 bukan milik Indosat TAPI milik pihak ketiga.

Saya pengguna nomor pra-bayar Indosat IM3

Suatu saat saya mendapat sms dari 525 tapi saya tidak sadari (4 juli 2016 pkl 12:57)

Dua hari kemudia saya dapat sms lagi dari 525 (6 juli 2016 pkl 10:04)

Pada sms kali ini saya baru tahu kalau saya sudah terdaftar pada sebuah layanan sms berbayar 525. 


Karena saya merasa tidak pernah mendaftar atau bergabung dengan layanan sms berbayar jadi saya menghubungi CS Indosat lewat akun twitter (Indosat Ooredoo Care @IndosatCare)





Saya laporkan bahwa saya diberitahu lewat sms 525 bahwa saya tergabung pada sebuah layanan 525. Saya minta untuk tolong dicek. Saya ditanya nomor hp yang bermasalah. Setelah saya infokan nomor yang bermasalah, saya mendapat jawaban bahwa nomor saya positif terdaftar pada sebuah layanan 525 yaitu layanan sms berbayar.

CS-nya memberitahukan bahwa pulsa saya sudah terpotong diakibatkan layanan sms berbayar dari 525. Saya minta tolong dihentikan. Kemudian saya tanya bagaimana kejadiannya sampai nomor saya terdaftar pada sebauah layanan sms berbayar 525 tanpa seijin saya.

CSnya menjawab "Di sarankan ketika melakukan akses internet tidak mengklik iklan yah kak.Thanks" dari Cipi.

Waduh kalau jawaban seperti itu tidak menjawab pertanyaan saya. Selain itu,jawaban itu tidak masuk akal karena iklan di internet ada banyak sekali, bagaimana saya bisa membedakan yang mana iklan "jebakan" dan mana iklan beneran.





CSnya tidak menjawab kronologi nomor im3 saya terdaftar tanpa saya daftarkan dan dia memberitahukan cara mengecek apakah masih ada layanan berbayar yang terdaftar di nomor tersebut. Caranya dengan mengetik sms STATUS dan sms ke 726 gratis.





Kemudian saya menanyakan berapa pulsa yang terpotong sekali menerima sms, CSnya menjawab Rp.2.200

SAYA BAYANGKAN kalau pelanggan Indosat 68,5 juta per 2015 (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo). Saya ambil 10 % saja ada sekitar 6,8 juta nomor indosat dikali Rp.2.200 (sekali sms) ada Rp.14.960.000.000 yang didapat layanan sms berbayar 525 (Layanan sms berbayar PIHAK KETIGA). Itu HANYA 1x sms, Bagaimana kalau 2x sms bisa mendaptkan kira-kira Rp.29 Milyar....











Di percakapan sudah saya tanyakan apakah layanan 525 ini punya perusahaan tempat dia bekerja, SCnya menjawab tidak, melainkan pihak ketiga.

Karena penasaran pada si pemilik layanan 525 ini, saya kembali tanyakan kepada CSnya: Karena bukan Indosat pemilik layanan 525, jadi siapa yang pihak ketiganya?

Tapi tetap saja tidak dijawab oleh CSnya. hmmm..

Tulisan ini sebagai informasi saja bagi pengguna nomor handphone.

Bagi Anda yang menggunakan nomor Indosat, silahkan cek nomor Anda apakah ada terdaftar pada layanan berbayar (potong pulsa) tanpa sepengetahuan Anda.
Caranya dengan mengetik sms STATUS dan sms ke 726 gratis.

Semoga bermafaat.

Bantu share ya, terima kasih














Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger